Foto Before After Setelah Pakai Sheet Mask Selama 10 Hari

by - August 13, 2019

everyday 7 days sheet masks challenge

7 days sheet mask challenge. Beberapa pengikut setia korean skincare pasti paham dengan challenge ini. Di Korea Selatan, sheet masks masih menjadi masker favorit dan dipercaya menjadi produk kunci untuk mendapatkan kulit halus bak porselen. Begitu sakti khasiat selembar sheet mask, hingga wanita di Korea Selatan rela menggunakannya setiap hari! Aku pun baca 1 artikel di Soko Glam yang mengatakan seorang wanita Korea rutin menggunakan sheet mask selama 50 hari berturut-turut sebelum hari pernikahannya!

Mungkin dari kebiasaan wanita di Korea Selatan menggunakan sheet mask setiap hari, muncul tagar #7DaysSheetMasksChallenge di media sosial. Kepopuleran sheet mask akhirnya berkembang hingga penjuru dunia, termasuk Indonesia.


Apa manfaat menggunakan sheet mask setiap hari?

Kita runutkan dari manfaat sheet mask secara general:
↪ Sheet mask mengandung essence padat nutrisi.
↪ Lembaran 'kain' sheet mask berfungsi memperkuat proses penyerapan essence padat nutrisi tersebut ke dalam kulit.

Poin-poin di atas yang membedakan sheet mask dari jenis masker lainnya.

Menggunakan sheet mask setiap hari dikatakan dapat (menurut percobaan beberapa penulis):
↪ Membuat tubuh merasa lebih rileks apabila digunakan di malam hari.
↪ Membuat kulit terlihat lebih bening.
↪ Membuat kulit terlihat lebih bercahaya.
↪ Menyeimbangkan dan menghidrasi kulit.

Aku pun penasaran dengan kesaktian selembar sheet mask apabila digunakan secara rutin, jadi mari kita coba dan buktikan! Agar hasilnya semakin terlihat, aku akan coba memakai sheet mask selama 10 (bukan hanya 7 hari).

Produk yang aku gunakan:
Agar hasil percobaan lebih adil, aku akan menggunakan sheet mask dari beberapa merek (dengan jenis dan harga bervariasi), jadi tidak ambigu dengan kualitas sheet mask yang digunakan.

↪ Nature Republic Real Comforting Moisturizing Hyaluronic Acid - 1 lembar.
↪ Miniso Hydrolat Rosemary Sheet Mask -  2 lembar.
↪ Boom De Ah Dah Rice Everyday Mask Brightening - 5 lembar
↪ The Face Shop Real Nature Face Mask Lemon - 1 lembar.
↪ The Face Shop Real Nature Face Mask Pomegranate - 1 lembar.

Sepuluh sheet mask tersebut aku selang-seling pemakaiannya selama 10 hari.

everyday 7 days sheet masks challenge

Berapa lama prosesnya?
Aku menggunakan sheet mask sesuai pentunjuk di kemasan masing-masing. Rata-rata mulai 15-20 menit. Aku menggunakan sheet mask di wajah polos (tanpa menggunakan toner atau essence) yang telah dibersihkan.

Testimoni per hari!

Bersiap karena ini akan cukup banyak:

Hari ke-1 sampai 3

everyday 7 days sheet masks challenge


Hari ke-4 sampai 6

everyday 7 days sheet masks challenge


Hari ke-7 sampai 9

everyday 7 days sheet masks challenge


Final!! Perbandingan before - hari ke 9 - hari ke 10!

everyday 7 days sheet masks challenge

Sebelumnya aku minta maaf apabila pencahayaannya enggak konsisten di setiap foto. Bagaimana tanggapan kalian setelah melihat foto terakhir, apakah melihat perubahan yang signifikan antara foto before dan hari ke-9 atau hari ke-10? Pendapatku sendiri...... enggak. Hehehe.

Ayo kita cek apakah pengalaman yang dirasakan orang-orang yang telah mencoba 7 days sheet mask challenge juga aku rasakan?

↪ Membuat tubuh merasa lebih rileks apabila digunakan di malam hari
Komentar dariku: enggak terlalu, justru agak sedikit repot dibandingkan memakai serum biasa.

↪ Membuat kulit terlihat lebih bening.
Komentar dariku: enggak.

↪ Membuat kulit terlihat lebih bercahaya.
Komentar dariku: enggak terlalu terlihat.

↪ Menyeimbangkan dan menghidrasi kulit.
Komentar dariku: ya, aku merasa kulitku terhidrasi dengan baik dan tekstur kulit terasa lebih halus saat dipengang.

Kesimpulannya, aku sendiri enggak berniat meneruskan pemakaian sheet mask setiap hari untuk ke depannya. Selain hasilnya tidak terlalu signifikan, harga sheet mask pun tergolong lebih mahal dibanding serum dan aku enggak suka karena memproduksi banyak sampah.

Semoga percobaan kali ini memberikan sedikit informasi untuk kalian, ya!

You May Also Like

8 comments

  1. saya pernah lho mbak nyobain sheetmask 2 hari sekali selama 3 minggu, hasilnya lebih ke hydrating, padahal sheet mask yang saya pakai macem-macem dan semuanya bermerk nature republik.

    eh, btw saya juga merasakan noda hitam di wajah memudar mbak

    kalau dari foto sih memang ga keliatan perbedaannya mbak, karena pencayaahaan yang ga konsisten, tapi kalau liat langsung, pasti keliatan bedanya, minimal kita sendiri yang merasakan perbedaan itu, haha

    ReplyDelete
  2. Orang mah ya pakai sheetmask itu malem-malem sebelum tidur. Tapi kalau saya pakainya siang hari menjelang sore, karena daerah saya agak panas. Trus rumah ngadep jalan, dan jam segitu saya ngadep laptop di ruang tamu. Jadinya untuk antisipasi kulit kering, saya pakai deh sheetmask nya hehe.

    Soalnya kalau ga gitu kulit wajah ini rasnya kayak kulit tahu yang belum dibahasi, kering dan mudah retak :/

    Sama sih kak, di aku juga ga ada perubahan signifikan. Paling kalau abis pake, emang terasa mulusan. Tapi karena masih ada stok, abisin aja lah sekalian hehe.

    Enw, salam kenal ya kak :D

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba kalo buat 10 hari, pernahnya 7 hari hehe. Yang aku rasain sih kulit jadi lebih lembap dan lebih fresh esok paginya. Jadi pas dipakein makeup hasilnya jauh lebih bagus dibanding tanpa pemakaian sheet mask :D

    ReplyDelete
  4. Saya blm pernah sih pake berturut2. Tapi pernah mencoba dua hari sekali. Dan kerasa banget lembabnya. Kalo di foto emang nggak kelihatan perbedaannya ya kak. Krn yg dirasakan itu lembabnya, terutama saat kulitnya di sentuh. Duhh.. Kenyal bgt.

    Daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Saya blm pernah sih pake berturut2. Tapi pernah mencoba dua hari sekali. Dan kerasa banget lembabnya. Kalo di foto emang nggak kelihatan perbedaannya ya kak. Krn yg dirasakan itu lembabnya, terutama saat kulitnya di sentuh. Duhh.. Kenyal bgt.

    Daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Saya blm pernah sih pake berturut2. Tapi pernah mencoba dua hari sekali. Dan kerasa banget lembabnya. Kalo di foto emang nggak kelihatan perbedaannya ya kak. Krn yg dirasakan itu lembabnya, terutama saat kulitnya di sentuh. Duhh.. Kenyal bgt.

    Daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Saya pelum pernah coba sih karena saya lebih suka masker bubuk gitu. Dan juga karena harga sheet mask lebih mahal juga....😂
    Mungkin kalau dipakai satu bulanan baru kelihatan hasilnya mbak, soalnya kulit kan beregenerasi selama 1 bulan

    ReplyDelete
  8. Aku lebih suka pake toner di kapas gituuu untuk redain kemerahan di wajah. Karena aku punya kulit sensitif, ngefek banget sih~

    ReplyDelete

Thank you ya sudah mampir dan meninggalkan komentar 😍