Review : Wardah Lightening Face Mask


Wardah Lightening Face Mask
Harga : IDR 17.000 @ http://www.wardahshop.com/
Isi : 60ml
Website : http://www.wardahbeauty.com/id




kiri : freshly applied
kanan : setelah 15 menit

Happy Sunday! Selamat istirahat dirumah. Kalau akhir pekan begini enaknya maskeran ya. Aku kebetulan sekarang lagi rajin maskeran/perawatan mingguan. Mumpung masih punya banyak waktu dirumah. Sekalian persiapan wisuda hahaha (berasa mau nikah). Kalau dulu aku suka banget pakai masker homemade yang natural seperti masker tepung beras yang pernah aku bahas disini, sekarang aku lagi suka banget pakai masker yang bentuknya tube dan langsung pakai karena lebih praktis. Tinggal oles-oles aja langsung diwajah. Setelah kering langsung dibilas. :)

Masker wardah ini lagi rajin aku pakai seminggu 2x. Bentuknya tube jadi praktis banget untuk ngeluarin produknya. Kemasan tube ini juga bagus karna mencegah produk kering sebelum waktunya dibanding kemasan jar. Isinya juga pas gak kebesaran karna cuma 60ml. Walau gitu cukup awet dipakai. Udah sebulanan ini gak habis-habis aku pakai seminggu 2x.

Teksturnya lumayan gak terlalu kental cenderung agak encer jadi mudah diratain ke wajah. Tapi tetap cukup pekat. Mungkin mirip-mirip seperti clay mask tapi versi encer. Warnanya juga mirip sama clay mask yang agak keabu-abuan. Dan pakainya gak perlu tebel-tebel secukupnya aja. Masker ini juga cepat kering. Pas kering wajah kita jadi kaku dan keras. Ketika dipakai gak kelihatan menyerap minyak yang belang-belang seperti kalau pakai clay mask.

Kalau hasilnya, aku gak ngelihat perubahan drastis dari sebelum pakai dan setelah pakai masker ini. Gak ada efek instan yang biasanya terasa setelah selesai pakai masker. Paling kulit terasa enak lebih kenyal aja. Tapi kaka ku sempat bilang kalau wajah ku kelihatan lebih cerah, mungkin karena masker ini. ^^ Di wajahku yang normal juga gak mengurangi minyak atau membuat wajah makin terasa kering. Aku rasa masker ini cocok buat semua jenis kulit.

Biasanya aku pakai masker ini barengan sama produk untuk peeling atau scrub. Sekarang aku lagi pakai Peeling Mundisari dari Mustika Ratu. Tahap-tahapnya pertama aku bilas wajah pakai air hangat agak panas, tujuannya buat buka pori-pori. Terus keringkan wajah dengan handuk dan lanjutin scrub wajah pakai Peeling Mundisari. Setelah itu bilas dengan air hangat, keringkan lagi airnya dengan handuk, baru deh olesin maskernya. Tunggu sekitar 30menit terus bilas! :D Karna masker ini praktis banget tinggal oles, kalau lagi gak sempet maskeran lama, biasanya aku pakai pas lagi mandi hehe. Sebelum mandi aku olesin maskernya, selesai mandi baru dibilas. ^^ Hasilnya sama aja menurutku.

Karena gak terlalu ngerasain efeknya (sendiri), mungkin lain kali mau coba masker merk lain.



Comments