Review : Hada Labo Gokujyun Facial Wash


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing
Facial Foam
Harga : sekitar IDR 14.000
Isi : 100gr
Website : http://www.wardahbeauty.com/id








Sudah beberapa tahun kemarin aku setia banget pakai homemade oatmeal sebagai pembersih wajah. Tapi emang dasar anaknya males pengen yang praktis, akhirnya coba pembersih wajah instan juga. Gara-garanya pas kemarin sempet kerja terus pulang malem udah capek males banget mandi lama-lama jadi balik ke pembersih wajah biasa deh biar mandinya makin cepet. Awalnya aku coba facial foam hada labo yang biru punya kakak-ku. Dan enak dipakainya gak bikin kering ataupun jerawatan. Karna mikirnya yang seri botol putih (gokujyun) pasti lebih melembabkan dibanding seri biru (shirojyun), jadi coba yang putih. Kalau dibanding merk lain memang hada labo ini lebih melembabkan, tapi masih kalah lembab dibanding pakai oatmeal hehe. Intensitas busa yang dihasilkan juga gak sebanyak facial foam lain tapi masih cukup melimpah apalagi kalau pakai jaring-jaring pembuat busa. Dan seperti produk hada labo lainnya, facial foam ini juga sedikit menyebabkan jerawat kecil (brutusan) di wajahku. Repurchase? Kayaknya enggak. Mengingat jerawat brutusan walaupun kecil tapi ya berasa juga.

Facial foam ini juga memang fungsinya hanya membersihkan debu dan minyak alami wajah. Pas aku test untuk hapus makeup, gak ada yang geser sama sekali makeupnya hehe. Yang aku test itu eyeliner cair, matte lipstick dan concealer. Padahal menurutku lipstick harusnya gak terlalu tahan lama. Pudar sedikit, cuma masih ada pigment warnanya. Jadi kalau pakai makeup harus dibersihin pakai makeup remover sebelumnya. Tapi wajar ko karena di kemasannya juga gak ada statement kalau facial foam ini bisa membersihkan makeup. Aku sendiri supaya yakin banget wajah bersih, aku kombinasiin facial foam ini pakai facial brush pas cuci wajah. Tapi kalau pakai facial brush wajah jadi keriiiiiiiiing banget. Terasa kaku & keset. Jadi pakai facial brushnya gak sering-sering. Setiap malam aja kalau wajah kotor atau sehabis pakai makeup.

Kalau dari segi harga, facial foam hada labo ini bisa dibilang cukup terjangkau. Mudah ditemukan juga di banyak supermarket besar atau kecil. Kalau kamu cocok dengan produk hada labo dan suka merasa kering kalau pakai pembersih wajah merk lain, bisa coba hada labo ini.


Comments