Review & Comparison of ELF, Shu Uemura, & Kinepin Eyelash Curler



Happy holiday!
Belakangan ini aku lagi seneng pake penjepit bulu mata karna walaupun gak pake maskara, tetep bisa bikin mata keliatan bessaar.. Dulu pernah punya merk Kinepin beli di carrefour seharga 20ribu.. dan puas-puas aja sama hasilnya karna itu penjepit bulu mata pertama aku hehe walaupun hasilnya biasa aja dan gak sesuai sama bentuk mata aku karna masih suka kejepit-jepit. Tapi gak sengaja penjepit bulumata Kinepin nya rusak gara-gara kebanting-banting di dalem tas pas aku bawa ke Jakarta. Jadi agak mencong gitu bentuknya dan makin gak pas sama bentuk mata aku. Setelah itu gak pernah beli penjepit bulu mata lagi karna takut sakit kejepit-jepit pas pake hehhee..

Penjepit bulu mata aku yang kedua itu merk ELF yang aku beli belum lama ini. Aku lumayan suka karna hasilnya lebih bagus bikin bulu mata lentik banget tapi sayangnya masih suka kejepit jepit T______T.

Ternyata nyari penjepit bulu mata aja susahnyaaa~~

But, lucky me! Kemarin aku menang giveaway dari Miss Lie & Jessie dari Beauty Appetite dan dapet penjepit bulu mata Shu Uemura ini! :DPenjepit bulu mata merk Shu Uemura ini udah terkenal banget jadi favorit semua makeup junkie karna hasilnya yang bagus dan hasil lentikannya awet. Cuma harganya itu mahaaaal.. makanya biasanya agak mikir dulu mau beli penjepit bulu mata ini hehe.





Shu Uemura Eyelash Curler
Silver Color
IDR 239.000 195.000 / Miss Lie Collection





Bahan metal nya kalau dipegang terasa kokoh dibanding merk Kinepin. Sayang kardus kemasannya gak ada pengamannya jadi gak tau kalo itu bekas dipakai apa enggak.






Di keterangannya juga disebut kalau penjepit bulumata Shu Uemura ini udah jadi favorit semua penyuka
makeup baik professional ataupun non professional. Banyak yang bilang kalau penjepit bulu mata Shu
Uemura ini cocok untuk mata asia yang cenderung 'datar' bentuk matanya.






Dilengkapi cara pakainya juga :D







Disarankan setiap 3 bulan sekali karetnya diganti sedangkan tangkai penjepitnya diganti setiap 6 bulan sekali untuk mendapatkan kualitas dan performa yang baik. Tapi melihat harganya ehem.......... agak mikir 2x ya karna boros banget jatohnya >.<






Dapat karet pengganti walaupun cuma 1. Karet penggantinya disimpan di dalam plastik yang tertutup untuk memastikan kalau belum pernah dipakai sebelumnya :D





Sekarang aku mau bandingin dengan penjepit bulu mata lain.



Shu Uemura dan Kinepin sama-sama punya tangkai full metal, tapi Shu lebih panjang daripada Kinepin. Sedangkan ELF ada bagian yang dilapisi plastik hitam pada gagangnya. ELF kadang kelihatan lebih nyeremin seperti gunting. Hahaha.






Karna banyak yang bilang Shu Uemura cocok untuk mata asia, sekarang mari kita bandingin dari lengkungan penjepitnya. Dari foto dibawah bisa dilihat kalau yang paling lengkung itu merk Kinepin, kemudian Shu Uemura, baru ELF yang paling datar.





Tapi perbedaan lengkungan ELF dan Shu Uemura gak terlalu jauh menurutku.



 Sekarang kita bandingin dari performa jepit.


Shu Uemura gak 100% pas sama bentuk mata ku. Masih agak jepit-jepit sedikit di sudut pangkal dan luar kelopak mata. Tapi aku suka karna dia besi nya gak tajam. Karetnya juga sangat padat jadi lentik yang dihasilkan berbentuk lengkungan dan gak patah seperti sudut 45 derajat. Dan entah kenapa lentikannya itu aweeet banget walaupun gak pakai maskara asal gak kena air atau dikucek pakai tangan!






Dibanding Shu, penjepit ELF sama-sama bikin bulu mata lentik, tapi mugkin karna dia lebih datar lengkungannya, jadi kurang pas sama bentuk mata ku dan suka kejepit dibagian kelopak tengah. T_T
Besi nya juga agak tajam jadi terasa ketusuk. Kalau karet nya lumayan kokoh, tapi kurang padat jadi kalau nekannya terlalu dalam hasil lentikannya bisa terlihat patah seperti sudut 45 derajat. Hasil lentikan juga kurang tahan lama :(





Jadi intinya buat penjepit bulu mata kita juga gak bisa sembarangan pilih. Karna kalau gak sesuai bentuk matak gak akan enak juga dipake. Tapi jangan takut pakai penjepit bulu mata ya karna banyak temen-temenku yang takut kejepit atau bahkan bulu mata nya kepotong. Hehehe itu hampir gak mungkin sih kalo kepotong :). Kalau udah nemu penjepit yang pas, kelihatan banget bedanya bulu mata lebih lentik dan mata jadi lebih besar :D Really worth to try!
Good luck!








Comments

Post a Comment