Zuhra Softlens Big Eyes Choco Review












Zuhra Soft Lens
Warna : Chocolate
Harga : Rp.50.000 @ mataindah.com
Masa pakai : 6 bulan
Diameter : 14.5mm
BC (Ro) : 8.6
Komposisi : 45% Polyhema, 55% Air
Jenis lensa : Plano







Softlense Zuhra ini adalah softlense kedua yang pernah aku coba.
Alasannya coba ini karna harganya termasuk lebih terjangkau dibanding softlense lain dan kadar air nya cukup tinggi 55%
Aku selalu di ingetin sama kaka ku yang lebih berpengalaman dalam memakai softlense, sebaiknya pilih yang kadar airnya tinggi. Kalau bisa diatas 50%. Rata-rata softlense biasanya mempunyai kadar air 45% aja.







Pilihan warnanya cukup banyak.
Warna choco kelihatan kurang natural yah.. mungkin karna pemakai di foto contoh kornea nya agak kecil.








Motif nya seperti daun menurutku.
Banyak yang bilang seperti bunga karna zuhra sendiri artinya bunga dalam bahasa Arab.







Satu hal yang penting banget ketika pakai softlens itu jangan sampai terbalik antara bagian dan belakang.
Karna kalau sampai terbalik biasanya jadi gak nyaman dipakai.
Dan cara ngebedain depan dan belakang itu biasanya warna bagian depan lebih pekat dan bagian dalam (belakang) lebih soft atau lebih muda.
Nah softlense Zuhra ini warnanya depan dan belakang sama persis jadi susah banget buat ngebedainnya. Biasanya aku kalo lupa mana depan mana belakang, harus dipasang di mata dulu dan kalo ngerasa ganjel baru dilepas dan dibalik pakainya.
Ribet yah..








Pas dipakai, softlense ini membaur sempurna dengan warna mataku.
Bener-bener natural banget hasilnya.
Tapi karna motifnya cukup besar, jadi kalau mataku bergerak-gerak kadang suka keliatan motifnya.
Keliatannya seperti berkaca-kaca.
Bagus sih jadi kelihatan lebih bersinar gitu matanya.
Tapi kalau gak diperhatikan banget gak akan kelihatan ko..







Efek membesarkan mata nya cukup kelihatan walaupun diameternya hanya 14.5mm.
Karna hampir 14.5mm itu semuanya berwarna coklat.
Kan ada beberapa softlens yang ring bening nya lumayan besar dan ring warnanya jadi lebih kecil (ngerti gak yah maksudnya? hehe).
Tapi walaupun cukup besar, orang-orang disekelilingku cenderung gak terlalu sadar kalau aku lagi pakai softlense.
Kalau diperhatiin baik-baik baru kelihatan.







pose ala puss in boots. "mama, minta uang mama~" *.* hehe :)

Softlens ini cukup nyaman dipakai dengan catatan gak boleh terbalik antara sisi depan dan belakang. Biasanya kalau di ruangan ber-ac yang cukup kencang setiap setengah jam harus tetes air atau gak mataku bakal merah banget.
Tapi kalau di ruangan non-ac pakai sampai 4-5jam tanpa tetes mata masih nyaman-nyaman aja.
Pas pertama softlense dimasukkan, rasanya ganjel banget dan gak enak, tapi lama-kelamaan jadi gak berasa apa-apa.
Dan memang mataku yang sangat sensitif, aku merasa jarak penglihatanku jadi berkurang setiap pakai softlens ini hehe.
Jadi agak berkabut. Tapi mungkin itu karna aku yang kurang bersih pakainya.
Overall softlens Zuhra ini cukup rekomen buat dicoba kalo kamu in budget dan pengen softlens yang natural.
Tapi aku gak akan repurchase kalau udah kadaluarsa karna mau coba softlens lain yang lebih nyaman dan warna depan dan belakangnya mudah dibedain hehe.
Soalnya ribet euy kalo harus pasang copot pasang cuma karna makenya terbalik. :)








Comments