Skin Awareness : Pentingnya SPF & PA Pada Lotion

Walaupun tipe wajahku berminyak, tapi jenis kulit tangan dan kaki ku tergolong kering banget. Dan aku dulu tipe orang yang males banget sama yang namanya pakai body lotion karena bikin lengket dan licin kalau berkeringat, apalagi kalau kena air.

Tapi, beberapa tahun belakangan ini semenjak udah sadar makeup baru deh ‘ngeh’ pentingnya pelembab untuk tubuh, dan mulai rajin pakai body lotion setiap habis mandi. Nah mulai cari lah itu lotion yang sreg. Aku inget dulu ketika pas masih SMP pernah dapat tester body lotion Marina dari Majalah Gadis yang varian UV White Healty With Milk yang gambar di kemasannya berwarna biru dan suka banget! Akhirnya memutuskan coba lagi body lotion ini.

Sebenarnya awalnya aku pilih lotion ini lebih ke nostalgia sih sama wanginya yang gak berubah dari yang aku dapat dari Majalah Gadis itu. Tapi pas dicoba ternyata suka banget & bikin aku gak minat untuk pindah ke lotion lain :).

Tapi belakangan ini ko matahari terasa tambah terik ya dan sekarang aku sering ngalamin warna kulit yang belang. Setelah itu mulai mikir untuk cari lotion dengan SPF & PA dan bukan sekadar bertuliskan UV Protection untuk perlindungan optimal setiap hari. Tapi sayangnya belum semua orang paham benar arti penting SPF & PA untuk kulit mereka.

Kenapa sih harus ada SPF dan PA nya?

   source
SPF itu berarti menandakan seberapa besar lotion tersebut bisa melindungi kulit kita biar gak cepat terbakar dari sinar radiasi UV B yang efeknya bisa membuat kulit terbakar, lebih menggelap, dan merupakan penyebab terkuat kanker kulit.

PA (biasanya kekuatannya ditandai dengan berapa banyak tanda + nya) itu menandakan seberapa besar lotion tersebut bisa melindungi kulit kita dari sinar radiasi UVA yang efeknya bisa menyebabkan penuaan dini, kulit kering, bahkan kalo terkena UVA dalam jumlah besar bisa menambah potensi terkena kanker kulit. (serem banget!)

Gambaran perlindungan SPF dan PA terhadap kulit :
 
source + edited by me

Hasil pemakaian lotion ber SPF dan PA juga ada yang bisa dilihat secara langsung maupun dalam jangka panjang kedepannya lho.

Contoh efek langsung kalau kita gak memakai lotion ber SPF dan PA :

- Kulit yang memerah akibat terbakar

source : google
- Kulit yang menggelap

 source : google

 Contoh efek jangka panjang apabila tidak memakai lotion ber SPF & PA :

 - Flek Hitam akibat sinar matahari

 source : google
 - Penuaan Dini

 source : google
- Dan yang paling parah adalah kanker kulit!

Penting banget kan si SPF dan PA itu?. Dan setelah mikir untuk coba lotion merk lain yang lagi gembar gembor nya kampanye kalau SPF itu penting banget, aku liat iklan varian baru body lotion Marina UV White Extra SPF15 di TV yay! 

Diklaim punya ingredients SPF15, PA+, Vitamin B3, Vitamin E & Yogurt, Marina UV White extra SPF15, optimal melindungi dari 94% sinar UV. Bikin tergiur banget gak sih? Dan yang paling penting lagi dia ada PA+ nya lho! Jarang-jarang kan lotion yang nyantumin PA juga. Jadi lengkap deh ada SPF15 buat proteksi UVB dan PA+ untuk proteksi UVA.



Efek melembabkannya cukup buat kulitku dan teksturnya sama seperti varian UV White lainnya gak terlalu kental dan pekat jadi gampang meresap dan gak lengket dikulit terutama pas lagi berkeringat atau terkena air. Padahal biasanya lotion ber SPF cukup tinggi itu teksturnya kental dan meninggalkan warna putih (whitecast) di kulit tapi Marina ini enggak sama sekali lho. Apalagi harganya yang terjangkau banget dibanding lotion ber SPF lain dipasaran.. hehehe (cantik dan punya kulit putih gak selalu harus mahal ko ^.^) Harganya Rp8500 untuk ukuran 200ml.


Dari ingredients list nya bisa kita re-check kalau terdapat kandungan Ethylhexyl Salicylate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, & Butyl Methoxydibenzoylmethane sebagai UV Protector nya dan kandungan itu berada di tingkat teratas yang berarti kandungan paling tinggi di lotion ini.^^


Lotion Marina UV White Extra SPF 15 ini wanginya seger banget! Mirip-mirip sama lotion UV White yang warna pink. Setiap kali aku pakai lotion ini bikin kamar ku jadi ikut harum. :D

Sejauh ini aku puas banget pakai Lotion Marina ini. Apalagi ini Made In Indonesia asli ya kan ;).

Nah, berhubung varian Marina ini udah bisa ditemui di berbagai toko di Indonesia, kita jadi punya alternatif body lotion ber SPF yang terjangkau dan mudah didapat. Jadi mulai sekarang gak ada alasan untuk lupa pakai lotion ber SPF dan PA ya setiap hari ;)








tag : cantik, perlindungan optimal setiap hari, kulit putih, SPF, yogurt, Hand & Body Lotion, percaya diri  dan Marina UV White Extra SPF 15

Comments

  1. Hi dear, I nominated you on Liebster Award!

    kindly check the post bellow

    http://shamooi.blogspot.com/2013/05/liebster-awards.html

    ReplyDelete
  2. Waaahh...aku juga ikutan ini, rencana baru mau post mingdep sih, belum milihin foto soalnya. Hehe..
    Good luck yah! Moga sama-sama menang ^.^

    ReplyDelete
  3. Yuk lindungi terus kulit cantikmu bersama Marina :)
    makasih udah share ^^

    ReplyDelete
  4. aku suka marina yg ini. soalnya harganya murah >.<

    Invite you to join my giveaway Imomoi giveaway and Efoxcity giveaway I hope you will join

    ~✿~Visit my blogs here~✿~
    www.luchluchcraft.blogspot.com
    www.tokoluchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. indeed! yet very effective i must say :)

      Delete

Post a Comment